JawaPos Radar | Iklan Jitu

Nilai Perda Agama Rugikan Kaum Hawa, PSI Datangi Komnas Perempuan

19 November 2018, 11:15:07 WIB | Editor: Estu Suryowati
Nilai Perda Agama Rugikan Kaum Hawa, PSI Datangi Komnas Perempuan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mendatangi kantor Komnas Perempuan, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/11). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mendatangi kantor Komnas Perempuan, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/11). PSI membawa sejumlah agenda untuk didiskusikan bersama Komnas Perempuan.

Ditemui sebelum menggelar pertemuan, Grace mengatakan bahwa salah satu topik yang akan dibahas yakni terkait Peraturan Daerah (Perda). Menurutnya ada beberapa Perda yang dianggap merugikan kaum hawa.

"Kami akan diskusikan terkait Perda-Perda berbasis agama, di mana di situ yang menjadi korban juga perempuan," ujar Grace di lokasi.

Menurut Grace, Perda agama banyak merugikan perempuan. Perda dianggap membatasi ruang gerak, bahkan aktivitas sehari-hari kaum hawa.

"Aturannya (Perda agama, Red) kan kami lihat banyak membatasi ruang gerak perempuan. Membatasi cara perempuan berpakaian, beraktivitas di luar rumah, berbicara dengan siapa, jadi kami akan diskusikan ini," jelasnya.

Selain terkait Perda agama, isu lain yang dibawa Grace yakni terkait pelecehan seksual terhadap perempuan. Menurutnya, kasus pelecehan seksual terhadap perempuan sangat memprihatinkan.

Seperti Baiq Nuril yang merupakan korban pelecehan seksual malah akhirnya dipidana plus denda uang hingga Rp 500 juta.

Bahkan Grace mengakui dalam beberapa bulan terakhir setidaknya dirinya sudah dua kali menjadi korban hoax. Terbaru, ketika foto mukanya diedit dengan badan artis porno yang kemudian viral di media sosial.

"Kayaknya dalam hampir setengah tahun ini saya udah diserang hoax dua kali. Dan semua terkait dengan fisik perempuan, hal-hal yang sifatnya sensualitas," pungkas Grace.

Dalam kedatangannya ke Komnas Perempuan, Grace didampingi oleh beberapa orang calon anggota legislatif dari PSI, seperti Isyana Bagoes Oka dan Muannas Alaidid.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up