alexametrics

Kesan Wiranto Selama Menjabat Menteri Jokowi-JK di Kabinet Kerja

19 Oktober 2019, 22:08:45 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto masih belum pulih dari cedera berat akibat penusukan yang dialaminya beberapa waktu lalu di Pandeglang Banten. Di tengah proses pemulihan, Wiranto mengungkapkan pesan dan kesannya selama menjabat menjadi anak buah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Saudara sekalian, saya pesan pada temen-teman Kemenkopolhukam agar kinerja yang sudah dapat dilakukan ini terus ditingkatkan. Polhukam bukan tempat persinggahan mencari jabatan dan pangkat,” tuturnya dalam konferensi pers di Kemenkopolhukam, Jakarta, Sabtu (19/10).

Wiranto berharap dia bisa beraktivitas seperti biasa dalam waktu dekat. Dirinya berusaha menjalankan sisa-sisa masa tugasnya dengan tetap mengevaluasi dan bekerja hingga kabinet yang baru dilantik.

“Lihat aja saya seperti ini sekarang, tentu belum pulih. Cedera berat seperti itu tentu belum bisa pulih 100 persen tapi mudah-mudahan dalam waktu singkat saya bisa beraktivitas seperti biasa. Hari ini kan saya masih Menkopolhukam sampai nanti pelantikan yang baru. Jadi saya tentu akan terus tetap melaksanakan tugas sampai kabinet yang baru dilantik,” jelas Wiranto yang didampingi dua dokter RSPAD Gatot Subroto itu.

Wiranto, yang sudah mengawal empat presiden selama karirnya, menilai sosok Jokowi adalah pemimpin yang mau mendengarkan rakyatnya.

“Ini bukan untuk membandingkan, tapi Pak Jokowi benar-benar mendengarkan suara rakyat, mendengarkan harapan, keinginan rakyat. Buktinya apa? Buktinya tiap minggu rapat terbatas, nggak bisa dihitung. Artinya beliau sangat respons terhadap keinginan publik, harapan publik dan langsung diselesaikan dalam satu rapat keputusan kabinet. Saya kira itu sangat baik ya,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads