JawaPos Radar

Sejak Dini Hari Web BKN Tak Bisa Diakses, Capel CPNS Kebingungan

19/09/2018, 09:28 WIB | Editor: Dimas Ryandi
SSCN
Tampilan Web milik SSCN yang tak bisa diakses sejak dini hari tadi. (Yessika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pembukaan portal Sistem Seleksi CPNS nasional (SSCN) yang dijanjikan hari ini, Rabu (19/9) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) ternyata tidak sesuai harapan. Para calon pelamar belum juga bisa mengakses web tersebut.

Pantauan JawaPos.com hingga pukul 07.30 WIB, web https://sscn.bkn.go.id belum bisa mengeluarkan informasi terkait pendaftaran CPNS 2018 seperti yang dijanjikan. Ketika diklik, justru web hanya menampilkan pernyataan bahwa pelamar harus menunggu pengumuman resmi lebih lanjut.

“Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id,” tertulis pada laman web tersebut.

Salah satu calon pelamar (capel), Liansyah mengeluhkan kinerja BKN yang dinilai belum bisa konsisten terhadap pengumuman yang sebelumnya diberikan kepada publik. Dirinya mengaku mengikuti informasi seputar CPNS di seluruh media sosial milik BKN.

“Nggak bisa (diakses). Dari jam 01.00 sampai 05.00 WIB enggak bisa. Jadi kurang tidur nungguin ini,” ujar perempuan 23 tahun itu kepada JawaPos.com, Rabu (19/9).

Sementara itu, akun Twitter milik BKN pun kebanjiran keluhan masyarakat terkait web yang belum siap tersebut. Mereka menyayangkan, pengumuman yang digaungkan sejak beberapa hari lalu tidak terealisasi. Padahal, tak jarang dari mereka sudah rela begadang dan mengurangi waktu tidurnya karena menunggu pembukaan web sejak dini hari.

“@BKNgoid ini gmna ya udh tanggal 19 blum bisa diakses,” tulis @vonnyfatikasari.

“Abis ngecek web nya di sscn.bkn.go.id dan emang belum bisa di akses. Semangat buat @BKNgoid #CPNS2018,” kata @gabuts1.

“Pukul 7 masih tidur (webnya),” tandas @desomowocoro.

“Lapor BKN, untuk saat ini portal sscn belum dapat di akses... terimakasih,” ungkap akun Dessi Fitriani.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengumumkan, portal pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 resmi dibuka pada 19 September 2018. Publik sudah bisa mengakses laman web yang telah dipersiapkan untuk terintegrasi dengan seluruh instansi.

Namun, pada awal pembukaan https://sscn.bkn.go.id, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN. Mereka belum bisa langsung mendaftar.

“Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik, setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS,” terang Ridwan, Selasa (18/9). 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up