JawaPos Radar | Iklan Jitu

Portal Seleksi CPNS 2018 Tak Bisa Dibuka, BKN: Targetnya Hari Ini

19 September 2018, 09:45:18 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Portal SSCN
Portal SSCN yang seharus bisa diakses para calon pelamar CPNS 2018 sejak dini hari tadi ternyata sampai saat ini belum bisa dibuka. (Yessika/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pembukaan portal sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) tetap dijadwalkan hari ini, Rabu (19/9). Hal tersebut menanggapi keluhan para calon pelamar yang sejak dini hari masih tidak bisa mengakses web https://sscn.bkn.go.id itu.

“Targetnya hari ini web SSCN go live untuk pengumuman formasi dan persyaratan,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (19/9).

Menurut Ridwan, masyarakat belum bisa mengakses web lantaran masih banyak instansi yang belum melengkapi persyaratan dan formasi untuk rekrutmen CPNS 2018. Karean itu, dirinya menyarankan, agar para calon pelamar sebaiknya menunggu hingga sore hari.

“Masih banyak instansi yang belum siap dengan pengumuman. Coba nanti sore. Jadi tidak ditunda, tapi banyak instansi yang belum siap mengumumkan,” terang dia.

Sementara itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS akan menyampaikan surat kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di masing-masing kementerian, lembaga dan daerah terkait percepatan proses pengisian SSCN.

“Saat ini kami sedang terus bersinergi dengan PPK Kementerian, lembaga dan Daerah untuk memenuhi kebutuhan publik akan informasi terkini, mulai hari ini 19 September 2018. Pada hari ini kita juga akan memposting formasi pada portal SSCN n portal lembaga terkait,” paparnya.

Sebelumnya, pantauan JawaPos.com hingga pukul 07.30 WIB, web https://sscn.bkn.go.id belum bisa mengeluarkan informasi terkait pendaftaran CPNS 2018 seperti yang dijanjikan. Ketika diklik, justru menampilkan pernyataan bahwa pelamar harus menunggu pengumuman resmi lebih lanjut.

“Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id,” tertulis pada laman web tersebut. 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up