JawaPos Radar | Iklan Jitu

KM Orange Terbalik di Banten, 20 Mahasiswa IPB Selamat, 2 Tewas

19 Juli 2018, 23:21:14 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Tenggelam
2 orang awak kapal telah dievakuasi dengan selamat, sedangkan dua orang juru masak yang merupakan bagian dari rombongan IPB tersebut ditemukan meninggal dunia. (Ist/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Musibah di perairan kembali terjadi. Kali ini Kapal Motor (KM) Orange terbalik akibat cuaca buruk di sekitar perairan Cikeruh Wetan, Binuangeun Lebak, Banten, Kamis (19/7) pukul 14.10 WIB. Dua orang awak kapal tewas dalam insiden itu.

Diketahui, KM Orange mengangkut 24 orang penumpang yang terdiri dari 20 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), 2 juru masak dan 2 orang awak kapal.



"Dilaporkan 20 mahasiswa Pusat Studi Satwa Primata IPB Bogor dan 2 orang awak kapal telah dievakuasi dengan selamat, sedangkan dua orang juru masak yang merupakan bagian dari rombongan IPB tersebut ditemukan meninggal dunia," ujar Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Labuan, Endang.

Endang menjelaskan pada saat kejadian seluruh penumpang kapal yang berhasil dievakuasi oleh petugas Syahbandar Binuangeun telah menggunakan life jacket.

"Saat ini dua orang yang meninggal dunia telah diambil keluarganya, sedangkan penumpang yang selamat telah dibawa ke Puskesmas Binuangeun untuk penanganan medis," tandas Endang.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up