alexametrics

Gagalkan Pencurian Bantalan Rel Kereta Banyuwangi

19 Juni 2019, 16:52:28 WIB

JawaPos.com – Warga Dusun Sasak Gantung, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, bersama anggota Koramil Singojuruh berhasil menggagalkan rencana pencurian bantalan rel kereta api (KA) di daerahnya Minggu dini hari (16/6). Delapan orang yang diduga sebagai pelaku berhasil ditangkap.

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.30. Saat dipergoki warga, ada enam bantalan rel KA yang sudah berhasil dicopot dan diangkut ke atas truk. ”Kami curiga ada dua unit truk masuk ke lokasi kejadian,” ujar Sugianto, salah seorang warga yang ikut menggagalkan aksi pencurian itu, kemarin.

Menurut dia, pencuri bantalan rel KA itu diduga dilakukan delapan orang. Mereka membawa dua truk dengan bak berwarna hijau dan merah. ”Setiap truk dinaiki sekitar empat orang,” terang lelaki 35 tahun tersebut.

Warga memantau saat truk yang tidak dikenal itu bergerak menuju lokasi. Setelah 30 menit melakukan pemantauan, warga langsung menghampiri dua truk tersebut. Ketika didatangi itu, orang asing tersebut terlihat ketakutan dan mencoba melarikan diri. ”Ada yang kabur,” katanya.

Warga yang sudah siap, jelas dia, langsung memburu pelaku yang berusaha kabur itu. Warga sempat mengejar pelaku di atas rel sepur. ”Tapi, akhirnya berhasil kami tangkap, ada delapan orang,” terang warga desa tersebut.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : rio/abi/c25/diq



Close Ads