alexametrics

Kemendikbudristek Lantik 4 Pejabat dan 2 Rektor, Ini Daftarnya

19 Mei 2022, 12:22:23 WIB

JawaPos.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik enam pejabat di lingkungan kementeriannya. Dengan rincian 4 pejabat kementerian dan 2 rektor.

Para pejabat yang dilantik adalah Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, Muhammad Adlin Sila; Widyaprada Ahli Utama pada Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Subandi; Widyaprada Ahli Utama pada Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Enang Ahmadi; serta Widyaprada Ahli Utama pada Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Luziah F. Saidi.

Sedangkan pejabat pejabat perguruan tinggi negeri turut dilantik hari ini, yaitu Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026, Akhmad Sodiq dan Rektor Universitas Siliwangi periode tahun 2022-2026, Nundang Busaeri.

Nadiem mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu upaya mengakselerasi kerja sama lintas sektor dan memperluas gema Merdeka Belajar sampai ke seluruh Indonesia. “Mari terus kuatkan kolaborasi di Kemendikbudristek serta menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memantapkan langkah mewujudkan Merdeka Belajar,” ucapnya.

Nadiem berpesan kepada Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat bahwa ada peran penting yang harus dijalankan. “Peran dan komitmen Saudara sangat dibutuhkan untuk membantu Kemendikbudristek membangun komunikasi dengan berbagai organisasi dalam memastikan dukungan publik atas kebijakan yang kita lahirkan,” jelasnya.

Selain itu juga, Nadiem mengimbau Widyaprada Ahli Utama agar mendukung Balai Besar Guru Penggerak dan Balai Guru Penggerak mengembangkan kualitas guru, pendidik, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah, dan pengawas sekolah. “Berikanlah komitmen dan dedikasi dalam menjalankan tanggung jawab Saudara,” imbuhnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads