alexametrics
NBA 2018-2019

Atasi Thrash Talk Lawan, Bucks Raih Kemenangan Kedua

19 April 2019, 19:49:23 WIB

JawaPos.com – Melaju ke babak playoff dengan status peringkat pertama Wilayah Timur, wajar jika Milwaukee Bucks tampil dominan dalam dua pertandingan awal. Detroit Pistons kembali ditundukkan pada game kedua, Kamis (18/4).

Milwaukee Buck menunjukkan konsistensi permainan agresif. Tim peringkat pertama wilayah timur musim reguler itu kembali tidak mengalami kesulitan saat menghadapi Detroit Pistons di game kedua playoff. Apalagi, salah satu silinder utama Pistons, Blake Griffin, sedang tidak berfungsi yakni karena masih cedera.

Bucks menang telak 120-99 di laga yang berlangsung di Fiserv Forum ini. Kuarter pertama menjadi bukti kedigdayaan point guard Bucks Eric Bledsoe. Dia unjuk gigi dengan sumbangan 12 angka. Total di laga itu Bledsoe tampil paling hot dengan donasi 27 angka.

Surprise sempat terjadi di kuarter kedua. Itu ketika bintang utama Bucks, Giannis Antetokounmpo terpancing emosi. Dia melakukan dua kali kesalahan tidak penting dengan mendorong lawan dan sekali melakukan offensive foul.

Di tengah penjagaan ketat pemain Pistons tersebut, Antetokounmpo masih mampu menyumbang 26 poin. “Saya tahu mereka menaruh beberapa orang di paint area untuk mengganggu saya. Saya hanya berusaha untuk terus sabar,” ucap Antetokounmpo dilansir Associated Press.

Di kuarter kedua Pistons sempat memberi perlawanan dengan mencetak 32 poin. Sementara Bucks hanya mampu merespons dengan 20 angka. Delapan dari 32 angka yang dicetak Pistons di laga itu dibuat oleh forward Luke Kennard.

Nah, di kuarter ketiga, Bucks mulai mengubah strategi. Antetokounmpo tampil lebih taktis dan menghindari sebisa mungkin provokasi thrash talk lawan. Hasilnya efektif. Tujuh angka pertama Bucks di kuarter ketiga disumbang sendirian dan dengan begitu cepat oleh Greek Freak, julukan Antetokounmpo.

Bucks yang ingin lolos dari babak pertama playoff untuk kali pertama sejak 2001 begitu lugas dengan mencetak 35 poin di kuarter ketiga. Sebaliknya, Pistons malah melempem dengan hanya membuat 17 poin. Sejak saat itu Bucks tak lagi mampu dihentikan.

“Di beberapa momen kami sudah sanggup memberikan perlawanan. Tapi sayang itu tidak bertahan,” ucap Reggie Jackson, point guard Pistons.

Kennard menjadi penyumbang angka terbanyak Pistons dengan 19 angka. Sementara Jackson dan Andre Drummond masing-masing membuat 18 angka.

Pistons punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan di game ketiga Minggu (21/4) lusa. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah di Little Caesars Arena.

Hasil Playoff NBA, Jumat (18/4)
Philadelphia 131-115 Brooklyn
(Philadelphia unggul 2-1)

Golden State 132-105 Los Angeles
(Golden State unggul 2-1)

San Antonio 118-108 Denver
(San Antonio unggul 2-1)

Editor : Agus Dwi W

Reporter : irr


Close Ads