alexametrics

TA Wapres Dukung KPK dan LPSK Ikut Berantas Mafia Tanah

19 Januari 2022, 03:47:44 WIB

JawaPos.com – Tenaga Ahli Wakil Presiden (Wapres) M Noor Marzuki bertekad uituk komit menertibkan aset pemerintah. Niat itu mendapat dukungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Sekjen Kementerian BPN itu, dirinya mengaku lega karena KPK akan turut andil dalam menertibkan aset pemerintah, terutama yang berupa tanah. Sebab, banyak aset pemerintah masih dalam penguasaan mafia tanah.

“Karenanya, dibutuhkan dukungan dari lembaga-lembaga seperti KPK untuk memberantas praktik ilegal dari mafia tanah. Saya sangat senang bila KPK terlibat dalam upaya pengamanan aset pemerintah,” kata Noor Marzuki dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (18/1).

Noor Marzuki juga menuturkan, niat turut menyelamatkan aset pemerintah dibangun sejak 2008 silam. Namun, kuatnya mafia tanah dan tidak adanya instrumen dalam pemberantasan mafia tanah membuat cita-citanya belum terwujud.

“Sejak 2008 lalu saya sudah mencemaskan masalah ini. Tapi apalah daya, waktu itu belum ada dukungan dari lembaga-lembaga yang full power dalam melakukan penertiban,” tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkan, sejauh ini aset tanah milik pemerintah yang tercatat di beberapa BUMN masih banyak yang belum terdata.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads