JawaPos Radar | Iklan Jitu

Teman Ahok Ubah Nama Jadi Sejuta Teman

19 Januari 2019, 19:25:59 WIB
Teman Ahok Ubah Nama Jadi Sejuta Teman
Teman Ahok mengubah nama menjadi Sejuta Teman (Instagram @basukibtp)
Share this

JawaPos.com - Melalui surat yang ditulis dari Mako Brimob, Depok, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar tak lagi dipanggil Ahok melainkan dengan BTP. Hal itu membuat Teman Ahok juga mengganti nama menjadi Sejuta Teman.

Koordinator Sejuta Teman yang juga salah satu pendiri Teman Ahok, Muhammad Fathony mengatakan, penggantian nama juga telah disampaikan kepada Ahok saat menjenguk di Mako Brimob beberapa waktu lalu. Ia mengakui Ahok pun tidak keberatan karena prinsipnya tetap membantu banyak pihak.

"Saat pertemuan itu kami jelaskan ke bapak kalau kami mau ganti nama, pesannya juga tetap nasionalis. Akhirnya kami  sudah ganti nama Sejuta Teman, kami yang fokus melawan hoax," terangnya, kepada JawaPos.com (19/1).

Walau begitu, Fathony pun akan tetap memanggil nama Ahok jika dalam keadaan sedang bersama. Namun, jika dalam kondisi dan situasi nasional ia menghargai untuk memanggil Ahok menjadi BTP.

"Ya kalau dari kami memang biasa panggil Pak Ahok, kalau mau dipanggil BTP kan dari nama aslinya kan berarti lebih nasionalis, setuju saja," ujarnya.

Seperti diketahui jelang kebebasannya pada 24 Januari mendatang, Ahok menulis surat dari Mako Brimob, Depok. Surat sebanyak dua halaman diunggah melalui akun Instagram pribadinya @basukibtp oleh Tim Ahok.

Dalam surat itu Ahok menulis ungkapan rasa syukurnya atas pelajaran yang diambil selama hampir dua tahun dirinya ditahan. Di dalam surat dia pun meminta untuk tak dipanggil Ahok setelah bebas, melainkan menjadi BTP.

"Saya mohon maaf dan saya keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok," tegasnya.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Teman Ahok Ubah Nama Jadi Sejuta Teman 19 Januari 2019, 19:25:59 WIB
Brimob Antisipasi Massa Sambut Kebebasan Ahok 19 Januari 2019, 19:25:59 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up