alexametrics

Ketua RT Kediaman Bripda Puput Umumkan Kabar Terkini Pernikahan Ahok

19 Januari 2019, 16:33:02 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diperkirakan akan bebas pada pekan depan, tepatnya 24 Januari. Belakangan santer terdengar usai bebas dari Mako Brimob, Ahok akan menikahi kekasihnya Bripda Puput Nastiti Devi.

Ketua RT 01/RW 9 Cimanggis, Depok, Nur Cahyono mengatakan, di manapun acara pernikahan setiap warga harus memiliki izin dari RT setempat. Dirinya mengonfirmasi belum ada persyaratan atau obrolan terkait pernikahan dari keluarga Bripda Puput. Nur merupakan Ketua RT tempat tinggal Bripda Puput dan keluarga tinggal. 

“Nggak ada kok, belum ada surat-surat buat pengajuan (pernikahan) itu. (Undangan) Belum ada lah, surat-surat juga belum masuk, masa undangan sudah ada,” ungkap Nur di lokasi, Sabtu (19/1).

Menurutnya, sudah hal pasti jika ingin menikah warganya harus menyertakan N1 yang merupakan surat keterangan nikah, N2 yakni surat keterangan asal usul, serta N3 yakni surat keterangan tentang orang tua.

“Belum ada ijin RT, gimana mau nikah? Harus ada surat N1 dan N2 kalau mau nikah izinnya dari Polda, kalau polisi kan harus ada izin dari komandannya dulu, ini belum ada yang masuk,” tutur Nur.

Namun untuk mengurus itu semua, di tingkat RT dapat diurus cepat oleh Nur. Ia menyatakan apabila Ahok dan Puput benar akan menikah maka proses di tingkat RT tidak akan sampai lewat 3 hari.

“Kalau saya yang ngurus-ngurus paling ya sehari kelar, kalau yang lain 3 harian lah,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ketua RT Kediaman Bripda Puput Umumkan Kabar Terkini Pernikahan Ahok