JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hargai Permintaan BTP, Penyambutan Ahok di Mako Brimob Batal Digelar

19 Januari 2019, 18:15:59 WIB
Hargai Permintaan BTP, Penyambutan Ahok di Mako Brimob Batal Digelar
Temen Ahok tidak akan mengadakan penyambutan khusus atas kebebasan Ahok di Mako Brimob (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari, pekan depan. Ahok diketahui telah ditahan di Mako Brimob, Depok sejak 9 Mei 2017.

Koordinator Sejuta Teman yang juga salah satu pendiri Teman Ahok, Muhammad Fathony mengatakan tidak akan mengadakan penyambutan khusus atas kebebasan Ahok di Mako Brimob. Sebab, ia menghargai keinginan Ahok yang telah disampaikan melalui sepucuk surat.

"Kami waktu itu memang mau merencanakan, tapi kan bapak minta nggak ada penyambutan. Tapi ya nanti kalau ada pertemuan (syukuran sama Ahok) ya mungkin kami bikin," jelas Fathony kepada JawaPos.com, Sabtu (19/1).

Sebagai koordinator pendukung Ahok, Fathony mendapat pesan untuk menahan hingga ada arahan dari Ahok. Fathony pun menghargai segala keputusan yang diambil.

"Tapi belum ada omongan, belum ada kabar juga dari tim Ahok. Kami kangen sekali, terakhir ketemu itu tahun lalu soalnya," ungkapnya.

Selain itu, Fathony pun sempat menyebut bahwa akan mengganti nama Teman Ahok menjadi Sejuta Teman. Ia mengakui Ahok pun tidak keberatan karena prinsipnya tetap membantu banyak pihak.

"Saat pertemuan itu kami jelaskan ke bapak, kalau kami mau ganti nama, pesannya juga tetap nasionalis. Akhirnya kami sudah ganti nama jadi Sejuta Teman, kami yang fokus melawan hoax," terangnya.

Walau begitu, Fathony pun akan tetap memanggil nama Ahok jika dalam keadaan sedang bersama. Namun, jika dalam kondisi dan situasi nasional ia menghargai untuk memanggil Ahok menjadi BTP.

"Ya kalau dari kami emang biasa panggil Pak Ahok, kalau mau dipanggil BTP kan dari nama aslinya kan berarti lebih nasionalis, setuju saja," tandasnya.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Teman Ahok Ubah Nama Jadi Sejuta Teman 19 Januari 2019, 18:15:59 WIB
Brimob Antisipasi Massa Sambut Kebebasan Ahok 19 Januari 2019, 18:15:59 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up