JawaPos Radar

Pimpin Sertijab, Panglima TNI Yakin Yuyu Mampu Emban Tugas Jadi KSAU

19/01/2018, 11:57 WIB | Editor: Kuswandi
Sertijab KSAU
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi inspektur upacara saat memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1/2018). (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) diserahterimakan kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam upacara militer yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1).

Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjadi KSAU ke-22 menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Panglima TNI. Sebelumnya pelantikan dan pengambilan sumpah telah dilaksanakan di Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (17/1) lalu.

Dalam amanatnya, Hadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Yuyu yang telah diangkat sebagai KSAU dari jabatan sebelumnya Wakil KSAU. Pengalaman dan pendidikan Yuyu dianggap mampu membawa matra TNI AU menjadi lebih baik.

Sertijab KSAU
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi inspektur upacara saat memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1/2018) (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

"Saya yakin, percaya dengan background pendidikan dan pengalaman serta tugas yang dimiliki Marsekal mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Hadi.

Hadi menuturkan, serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan hal yang wajar dan alamiah dalam rangka penyegaran personel.

"Sertijab merupakan kebutuhan organisasi untuk menjaga momentum dalam pembinaan personel serta meningkatkan kapasitas dan kinerja," terang Hadi.

Lebih jauh Hadi menuturkan, dengan taat kepada hukum dan profesionalitas kinerja TNI dapat dipercaya oleh publik. "Ketaatan kepada hukum dan konsistensi terhadap kebijakan TNI dan kebijakan pokok minimum sehingga menjadi institusi paling dipercaya publik," pungkas Hadi.

(ce1/rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up