alexametrics

Tugas PON Selesai, 94 Relawan Diminta Tetap Sosialisasikan Prokes

18 Oktober 2021, 19:36:58 WIB

JawaPos.com –  Sebanyak 94 relawan yang tergabung dalam Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) Kabupaten Mimika telah selesai menjalankan tugas di PON XX Papua. Namun, mereka diminta tetap membantu pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Koordinator Bidang Relawan Satgas Prokes Kabupaten Mimika, Ananda Karunia mengatakan, relawan yang bergabung diwajibkan sudah vaksin tahap satu. Hal ini guna memberikan contoh kepada masyarakat untuk meminimalisir tertularnya Covid-19, perlu melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi.

“Pemilihan relawan syarat utamanya sudah melakukan vaksin covid dosis pertama, total relawan yang terlibat ada 94 orang,” kata Ananda.

Menurutnya kinerja para relawan Subsatgas Prokes Kab. Mimika selama melaksanakan tugas dari tanggal 26 Septenber – 14 Oktober sangat baik. Dampaknya pun terlihat kepada masyarakat.

“Dapat dibuktikan dengan setiap kita melalui setiap sudut jalan di Mimika akan terlihat masyarakat yang memakai masker yang telah kita diberikan,” imbuhnya.

Sementara itu Kasubsatgas Kabupaten Mimika, Asep Supriatna menambahkan, Satgas Covid-19 memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam Subsatgas PON Kab. Mimika. Dia berpesan kepada para relawan, berakhirnya PON bukan berarti tugas edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19 berhenti.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads