alexametrics

Jika Tak Jadi Menteri Lagi, Rudiantara Mau Happy-Happy Saja

18 Oktober 2019, 09:53:22 WIB

JawaPos.com – Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’aruf Amin akan dilantik pada Minggu (20/10) lusa. Otomatis, secara resmi pula menteri-menteri yang ada di kabinet saat ini pensiun dari tugasnya. Karena presiden akan mengumumkan susunan kabinet barunya.

Salah satu Menteri yang akan pensiun di kabinet kerja Jokowi – Jusuf Kalla (JK) adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Dalam beberapa hari mendatang, jika tidak lagi ditunjuk sebagai Menteri, Rudiantara secara resmi menanggalkan status Menterinya yang diemban selama lima tahun ke belakang ini.

Ditanya soal potensi dan harapan diberikan kesempatan menjadi Menteri lagi, pria asal Bogor itu enggan berandai-andai. Dirinya sangat senang selama lima tahun ini sudah dipercaya tunjuk sebagai Menkominfo, namun kalau tidak lagi dipercaya menjadi Menteri oleh Jokowoi. Rudiantara memilih untuk pensiun dan happy-happy.

“Saya mau happy-happy saja. Mau bangun masjid dan itu pasti. Saya kerja ngurusi masjid saja enggak masalah. Pokonya mau santai,” ujar Rudiantara di acara pisah kenang kepada kolega dan awak media di kediaman dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis (17/10) malam.

Sembari happy-happy dan mengurus masjid, pria yang karib disapa Chief RA itu juga mengatakan, minatnya untuk kembali ke swasta jika tak lagi ditunjuk menjadi menteri. Industri telekomunikasi yang membesarkan namanya juga kemungkinan akan kembali digelutinya.

“Selain mau bangun masjid dan mengurusnya, (kemungkinan) saya juga kembali ke swasta. Habitatnya kan memang di swasta,” lanjutnya.

Kemudian, dirinya juga memberikan pesan kepada calon Menkominfo yang akan menggantikannya. Adapun pengembangan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) masih menjadi fokus Kemenkominfo.

Pesan untuk Menkominfo berikutnya, tetap fokus infrastruktur dan SDM. Pasalnya, bangsa ini sudah punya Palapa Ring dan satelit pada 2022. “Tapi itu masih sangat kurang dan masih jauh. Jadi harus tetap fokus ke sana,” tandasnya.

Foto : Menkominfo Rudiantara di acara pisah kenang kepada kolega dan awak media di kediaman dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis (17/10) malam.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads