Kurang Pede di Dua Poin Krusial Bikin Lee Zii Jia Gagal Atasi Axelsen

18 Juni 2022, 19:10:14 WIB

JawaPos.com – Pertandingan yang sangat seru terjadi antara wakil Malaysia Lee Zii Jia melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2022. Axelsen memenangi laga alot tersebut dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21 dalam waktu 1 jam 10 menit.

Di gim pertama, Zii Jia tampil dengan penuh percaya diri. Ia menyulitkan Axelsen dengan gaya mainnya yang lambat dan menyerang di waktu yang tepat.

Masuk gim kedua, Axelsen gantian melakukan tekanan. Skor yang terpaut jauh pun akhirnya membuat Zii Jia dengan sengaja melepas gim kedua untuk memusatkan semua kekuatannya di gim pamungkas.

Benar saja, kedua pemain berlaga dengan sangat seru di gim ketiga. Mereka saling berkejaran poin dengan memamerkan skill dan teknik yang mumpuni.

Axelsen sempat unggul 20-16, namun Zii Jia dengan kesabaran didukung dengan pukulan-pukulannya yang menipu berhasil membalikkan keadaan hingga skor menjadi 20-21 untuk keunggulan Zii Jia.

Sayang, Zii Jia kehilangan kontrol. Axelsen pun membalikkan keadaan hingga akhirnya memenangi laga.

The Great Dane, julukan Axelsen, pun meluapkan kegembiraannya dengan berlari mengitari setengah lapangan Istora Senayan. Sementara, meski kalah, Zii Jia juga mendapatkan aplaus yang membahana dari para penonton.

Usai laga, Zii Jia pun mengakui bahwa kesempatannya untuk menang hilang karena ia kalah percaya diri.

“Di dua poin krusial (saat unggul 21-10, Red), itu hanya masalah siapa yang paling berani saja dalam mengejar poin. Memang sayang sekali karena sedikit lagi harusnya saya bisa menang,” ujar Zii Jia.

Ia pun memuji kualitas lawannya itu. “Axelsen saat ini adalah pemain yang sangat sulit dikalahkan. Tapi hari ini saya senang sudah memberikan semua kemampuan saya,” kata Zii Jia lagi.

Sementara itu, Axelsen pun angkat topi terhadap perlawanan sengit dari Zii Jia. “Dia adalah lawan yang sangat hebat. Pertandingan hari ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Kami berdua bermain dengan kemampuan terbaik kami,” kata Axelsen.

Dengan kemenangan ini, Axelsen tinggal satu langkah lagi untuk melengkapi gelarnya di Istora setelah sepekan sebelumnya menjuarai Indonesia Masters 2022.

“Tentu aku mengincar dua gelar juara di sini. Tapi jelas besok juga tidak akan mudah. Aku akan menikmati kemenanganku malamn ini dan berisitirahat yang cukup untuk persiapan laga besok,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini: