alexametrics

Ketika Prajurit TNI Ditawari Jadi Menantu saat Jaga Sidang MK

18 Juni 2019, 18:35:11 WIB

JawaPos.com – Dalam aksi yang terjadi pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, Selasa (18/6) menyisakan cerita menarik. Selain, menyuarakan aspirasi terhadap keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), ternyata ada salah seorang warga yang berburu jodoh.

Rany Pribadi, 58, terlihat sibuk mencari jodoh buat anak perempuan tunggalnya. Sasarannya adalah anggota TNI yang tengah berjaga. Perawakan gagah ala prajurit militer tentu membuat emak-emak terpikat untuk menjadikan mantunya.

Sebetulnya Rani bukan peserta aksi massa. Dia kebetulan hendak berkunjung ke gedung RRI di Jalan Medan Merdeka Barat, namun melihat banyak TNI yang tebgah bertugas membuat dirinya mampir sejenak. “Sebenarnya saya mau ke RRI ada rapat. Nanti tanggal 22 Juni ada halalbihalal,” kata Rani di lokasi.

Saat melintas dikerumunan massa, ibu asal Bogor, Jawa Barat itu nampak teralihkan pandangannya kepada seorang prajurit bernama Prada Gigih Wahyu Saputra, 22. Pikirannya pun langsung berkembang liat untuk menjadikan anggota TNI itu sebagai pasangan hidup anak keduanya, Eris Gient, 28.

“Iya, niat banget (cari mantu tentara). Dia (Gient) terlalu sering sendirian, jadi mamanya khawatir. Anaknya mandiri banget,” ucap ibu yang berprofesi sebagai dokter kecantikan itu.

Sementara itu, Prada Gigih mengaku kerap mendapat godaan seperti ini. Baginya hal seperti ini bukan hal baru. Oleh sebab itu dia mencoba menghadapinya dengan santai. “Enggak cuma sekali, dua kali. Sering juga ditawarin jadi mantu,” ungkap Gigih.

Prajurit dari matra Angkatan Udara ini mengatakan, meski sering ditawari jadi mantu, ia mengaku belum ada yang dipenuhi. Sebab target menikahnya di usia 25 tahun, atau masih 3 tahun ke depan.

Dia pun mengakui, seringkali mengecek akun instagram wanita yang dikenalkan pada dirinya. “Ya namanya manusia, apalagi cowok, pasti stalking gitu. Biasanya, kalau kenalan kena juga,” ungkap Gigih yang masih jomblo ini sambil tersenyum malu-malu.

Sementara itu, terkait tawaran dari Rany Pribadi, Gigih hanya meresponnya dengan tawa. Namun dia mengakui sudah melihat instagram Eris Gient, tetapi dia tidak memastikan apakah akan berlanjut untuk berkenalan atau ke jenjang yang lebih tinggi.

“Relatif cantik tapi belum tentu lihat aslinya lebih menarik. Wajahnya bisa jadi, soalnya baru liat foto saja,” pungkas Gigih.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan