alexametrics

Dewas KPK Minta PT Pertamina Kooperatif Soal Dugaan Gratifikasi MotoGP

18 April 2022, 15:51:57 WIB

JawaPos.com – Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Syamsudin Haris mengatakan, pihaknya bakal memanggil petinggi PT Pertamina terkait kasus dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Adapun, Lili Pintauli Siregar dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK karena dugaan menerima gratifikasi dengan menerima fasilitas meninap di hotel dan menonton MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Dewas berharap kepada pihak-pihak terkait, termasuk Pertamina dan anak perusahaannya, bisa bekerja sama dan koperatif,” ujar Syamsudin kepada wartawan, Senin (18/4).

Menurut Syamsudin keterangan dari PT Pertamina sangatlah dibutuhkan untuk mencari dan mengumpulkan bukti-bukti ada atau tidaknya perbuatan pelanggaran etika terhadap Lili Pintauli Siregar.

“Yakni dengan memberikan keterangan secara benar dan jujur mengenai informasi yang mereka ketahui,” katanya.

Diketahui, adanya laporan terhadap Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar ke Dewan Pengawas KPK karena diduga, menerima fasilitas berupa tiket menonton MotoGP Mandalika pada Grandstand Premium Zona A-Red dan penginapan di Amber Lombok Beach Resort.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads