alexametrics
Polemik Vaksin Nusantara

Selama Ini BPOM Mengabdi Untuk Menjaga Kesehatan Masyarakat Indonesia

18 April 2021, 10:42:11 WIB

Selama Ini BPOM Mengabdi Untuk Menjaga Kesehatan Masyarakat Indonesia

Polemik Vaksin Nusantara, BPOM Dapat Dukungan dari 100 Tokoh

JawaPos.com – Lebih dari 100 tokoh mendeklarasikan dukungan moril untuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Itu menyusul polemik Vaksin Nusantara (Vaknus) yang tetap disuntikkan kepada sejumlah orang meski belum mendapat lampu hijau dari BPOM. Sejauh ini, BPOM belum mengizinkan tim Vaknus melanjutkan riset uji klinis ke tahap II.

Pernyataan terbuka mendukung sikap BPOM itu disampaikan tokoh-tokoh populer seperti Alissa Wahid, Akmal Taher, Anak Agung Gede Ariawan, Ananda Sukarlan, Andreas Harsono, Anita Wahid, Arief T. Surowidjojo, Azyumardi Azra, Betti Alisjahbana, Boediono, Butet Kertaradjasa, Christine Hakim, dan beberapa tokoh lain.

Salah satu deklarator Natalia Soebagjo membacakan pernyataan terbuka terkait dukungan itu secara virtual kemarin (17/4). Menurut dia, setiap penelitian perlu diputuskan lembaga yang memiliki otoritas, dalam hal ini adalah BPOM.

”Kami bersikap berpegang pada pendirian BPOM yang merupakan badan resmi di Indonesia dan bekerja berdasar prosedur dan integritas ilmiah,” ujarnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : tyo/c13/oni

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads