alexametrics

Terkait Laporan Luhut, Polisi Cecar Haris dan Fatia 37 Pertanyaan

18 Januari 2022, 19:37:08 WIB

JawaPos.com – Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti telah selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Keduanya dicecar 37 pertanyaan oleh penyidik terkait tudingan kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Hanya sekitar 17 pertanyaan. Fatia 20. Total 37. Banyak soal akun youtube saya lalu juga soal materi konflik of interestnya. Dari soal riset,” kata Haris usai pemeriksaan, Selasa (18/1).

Haris memstikan dirinya dan Fatia masih sebatas saksi. Dalam pemeriksaan mereka juga menyerahkan beberapa alat bukti, termasuk saksi dan saksi ahli.

Sementara itu, Fatia mengatakan, pertanyaan saat pemeriksaan banyak berkaitan dengan konten YouTube yang dipermasalahkan Luhut. Seluruh pertanyaan penyidik sudah dijawab oleh Fatia.  “Selain itu mempertanyakan terkait soal metodologi dan lain sebagainya. Yang itu tadi sudah dijawab melalui proses pemeriksaan,” ucap Fatia.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya. Laporan ini terkait dengan dugaan penyebaran berita bohong.

Laporan ini tertuang dalam normor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021. “(Yang dilaporkan) Haris Azhar sama Fatia,” kata Luhut Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads