alexametrics

Kasus Omicron Meningkat, Jokowi Beri Pesan Penting kepada Masyarakat

18 Januari 2022, 17:01:55 WIB

JawaPos.com – Angka kasus penularan Covid-19 varian Omicron terus saja bertambah di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan perhatian serius bagi angka penularan Covid-19 varian baru tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan, semua pihak untuk mewaspadai tren kenaikan kasus penularan varian Omicron tersebut. Namun sambil menjaga kehati-hatian tersebut jangan sampai menimbulkan kepanikan.

“Kita semua harus mewaspadai tren ini namun tidak perlu bereaksi berlebihan. Berhati-hati perlu, waspada perlu. Tapi jangan menimbulkan ketakutan dan jangan menimbulkan kepanikan,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/1).

Jokowi menuturkan, berbagai studi termasuk dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan varian Omicron memang lebih mudah menular, namun gelajanya lebih ringan. Pasien yang terinfeksi varian ini umumnya pulih tanpa harus dirawat di rumah sakit (RS). “Tapi sekali lagi kita harus waspada, jangan jemawa dan jangan gegabah,” katanya.

Pria asal Surakarta, Jawa Tengah ini juga meminta agar kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitasnya ke tempat-tempat keramaian. Termasuk disarankan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) jika bisa dilakukan.

“Oleh karena itu jika bapak ibu dan saudara-saudara sekalian tidak memiliki keperluan yang mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah WFH lakukanlah kerja dari rumah,” katanya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads