alexametrics

DPR Apresiasi Alsintan Bantu Petani Olah Pertanian dari Hulu ke Hilir

17 November 2021, 20:48:13 WIB

JawaPos.com – Salah satu program Kementerian Pertanian (Kementan) yakni pengadaan alat mesin pertanian (alsintan) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) mendapat apresiasi dari Komisi IV DPR RI.

Hampir seluruh daerah, alsintan terbukti dapat membantu petani dalam melaksanakan proses budidaya pertanian. Alsintan dapat membantu petani dari hulu hingga hilir, mulai dari pengolahan lahan hingga panen raya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjelaskan, sejauh ini Kementan terus berkomitmen memberikan bantuan alsintan kepada petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, selain berorientasi pada upaya meningkatkan produktivitas pertanian.

Program Kementan yakni pengadaan alsintan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) mendapat apresiasi dari Komisi IV DPR RI. (Istimewa)

“Bantuan alsintan ini merupakan upaya Kementan untuk mendorong realisasi tujuan pembangunan pertanian nasional. Hal itu adalah pemenuhan pangan untuk seluruh rakyat, meningkatkan kesejahteraan petani dan menggenjot ekspor,” kata Mentan SYL.

Direktur Jenderal PSP Kementan, Ali Jamil menambahkan, alsintan merupakan program strategis Kementan untuk mendorong agar petani memiliki nilai tambah. Dalam pengadaan realisasinya, Ali menjamin sepenuhnya program alsintan ini berjalan secara terbuka dan dapat diakses dengan baik oleh publik.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini: