JawaPos Radar

IPI Apresiasi Pembahasan RUU Pesantren Disetujui DPR

17/10/2018, 09:30 WIB | Editor: Saugi Riyandi
IPI Apresiasi Pembahasan RUU Pesantren Disetujui DPR
Ketum IPI Zaini Ahmad (istimewa)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), Zaini Ahmad mengapresiasi langkah DPR RI yang telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan menjadi RUU usul inisiatif DPR.

"Kami sangat mengapresiasi langkah DPR yang telah menyetujui RUU ini, nanti ini akan menjadi payung bagi pesantren dalam mengembangkan pendidikan di pesantren, kita dukung 100 persen," ujar Zaini di Jakarta, Selasa (16/10).

Selanjutnya, kata Gus Zaini, semua pihak baik Pemerintah dan Ponpes harus bersama-sama mendorong RUU ini agar menjadi UU. Aturan ini sudah pernah mandeg dari 2013 sampai sekarang sudah disahkan menjadi RUU tinggal Pemerintah menunjuk para menteri terkait guna membahas RUU ini.

Apalagi, menurutnya, keberadaan pondok pesantren punya kontribusi besar dalam memerdekakan Indonesia dari penjajahan sehingga sudah sepatutnya negara memberi perhatian lebih kepada pesantren.

"IPI siap membantu pemerintah untuk bersama-sama mematangkan draf RUU ini agar lebih sempurna dan bisa menjadi payung Pesantren kedepanya," pungkasnya.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up