JawaPos Radar

Rekrutmen CPNS Pemprov Sulteng Ditunda

BKN Cari Lokasi CAT Bagi Pelamar Instansi Pusat

17/10/2018, 12:07 WIB | Editor: Kuswandi
CPNS
Ilustrasi: CPNS (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Panitia seleksi telah memutuskan bahwa proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yakni Pemkot Palu, Pemkab Sigi, Pemkab Donggala dan Pemkab Parigi Moutong ditunda sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, para pelamar di lingkungan Pemprov Sulteng tidak mendapat cukup kesempatan, lantaran infrastruktur, internet, dan listrik yang sempat lumpuh pascabencana. 

“Jadi kesimpulannya dipending sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya saat konferensi pers di kantor BKN, Selasa (16/10).

Sementara itu, bagi pendaftar yang melamar ke kementerian/lembaga pusat juga mengalami kendala pengiriman berkas fisik yang diminta beberapa instansi. Dia mengaku, pemerintah masih merumuskan skema yang akan diterapkan.

“PT Pos Indonesia belum 100 persen servisnya. Sehingga mereka juga kesulitan. Nah, nanti akan kita lihat apakah bisa teman-teman di empat lokasi itu memilih lokasi lain untuk ikut dengan skema yang lain atau harus dipending juga. Kita masih telusuri,” terang Ridwan.

Jika para pelamar instansi pusat bisa dipaksakan mengikuti jadwal nasional, BKN akan mencarikan lokasi pelaksanaan computer assisted test (CAT). Nantinya, pelamar di sekitar Sulteng bisa mengerjakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) di lokasi yang ditentukan.

Dia menyebutkan, beberapa gedung kampus di Sulteng masih berdiri kokoh dan bisa dimanfaatkan, misalnya Universitas Tadulako di Kota Palu.

“Ada kabar baik bahwa Universitas Tadulako di Palu dan beberapa universitas lain masih survive gedungnya. Kemungkinan ini yang bisa kita pakai untuk melaksanakan SKD dan SKB. Gedung-gedung yang lain nampaknya hancur,” tutur dia. 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up