JawaPos Radar

Tolak Undangan Pansus di DPR, Komisioner KPK: Kirim Salam Saja

17/10/2017, 12:01 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Saut Situmorang
Komisioner KPK, Saut Sitomorang. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan hadir memenuhi undangan rapat dengar pendapat (RDP) pansus angket di DPR siang ini. 

Alasannya masih sama, pimpinan KPK tidak akan memenuhi panggilan pansus angket hingga keluarnya putusan judicial review dari Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Kirim salam aja sama kawan-kawan di pansus," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dikonfirmasi, Selasa (17/10). 

Menurut Saut, menunggu putusan judicial review di MK bukan menjadi satu-satunya alasan ketidakhadiran pimpinan KPK dalam RDP. Sebab, hari ini pimpinan harus menghadiri sejumlah agenda di luar kota yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Salah satunya, penyerahan hibah rumah mantan Kakorlantas Polri Djoko Susilo ke Wali Kota Solo untuk dijadikan museum batik.

"Pak Agus lagi ke Solo mau nyerahin barang sitaan KPK ke om Rudi Walkot Solo untuk jadi museum batik," papar Saut.

Sedianya, RDP Pansus Angket KPK akan digelar pukul 14.00 WIB. Pansus kembali mengundang pimpinan KPK untuk memberikan keterangan di DPR. 

Bukan kali ini saja RDP Pansus angket dengan pimpinan KPK urung dilakukan. Sebelumnya, pimpinan KPK selalu menolak hadir dengan alasan yang sama yakni menunggu hasil judicial review terkait landasan hukum pansus angket di Mahkamah Konstitusi (MK). 

(put/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up