alexametrics

Putra Daerah Papua Jadi Pangdam Cenderawasih

17 September 2019, 13:05:47 WIB

JawaPos.com – Hari ini (17/9) pucuk pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih resmi berganti. Mayjen TNI Herman Asaribab yang menjabat Pangdam XII/Tanjungpura ditunjuk menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih. Herman merupakan putra daerah Papua yang masuk dalam jajaran perwira tinggi (pati) di tubuh TNI Angkatan Darat.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya menuturkan, Herman merupakan pati lulusan Akademi Militer 1998. Di jabatan barunya, Herman menggantikan Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring. ’’Upacara sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih akan dilaksanakan di Jayapura dan dijadwalkan dipimpin langsung oleh KSAD,’’ jelas Candra kemarin (16/9).

Dia memastikan, perubahan pejabat di seluruh jajaran TNI-AD merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan regenerasi. Tujuannya tidak lain adalah membuat TNI-AD kian profesional, maju, dan dicintai rakyat.

Selain itu, Mabes TNI memilih Herman sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih untuk mengatasi berbagai persoalan yang kerap muncul di tanah Papua. Sebagai prajurit asli Papua, dia diyakini mampu menjalankan tugas tersebut. Sebab, Herman bisa memaksimalkan pendekatan-pendekatan kultural yang selama ini sudah dilakukan. Dia juga diharapkan bisa mengatasi kelompok separatis di Papua.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : syn/c5/fal



Close Ads