JawaPos Radar

Prabowo Ngaku Sealiran dengan Kwik Kian Gie

17/09/2018, 23:18 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
prabowo, kwik kian gie,
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto memuji keberadaan politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kwik Kian Gie sebagai tim penasihat ekonominya. Dia menilai telah terjalin chemistry dengan Kwik (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto memuji keberadaan politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kwik Kian Gie sebagai tim penasihat ekonominya. Dia menilai telah terjalin chemistry dengan Kwik.

"Saya satu pemikiran dengan beliau (Kwik-red). Aliran kami bisa disebut sama," ujar Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Adanya kesamaan pandangan ini terbukti dari Kwik telah mengikuti rapat internal berulang kali. Dalam periode 3 pekan, mantan Wakil Ketua MPR itu telah 4 kali datang ke Kertanegara.

"Pak Kwik sudah cukup intensif beberapa minggu ini, dalam 3 minggu hampir 4 kali rapat dengan tim pakar ekonomi kita yang jumlahnya 40 orang," imbuh Prabowo.

Dari rapat bersama Kwik, mantan Danjen Kopassus itu menyebut sejumlah konsep berhasil dituangkan. Namun konsep ini masih terus dikembangkan, untuk menjadi rencana terbaik bagi bangsa.

"Dan alhasil (rapat dengan Kwik telah) menghasilkan konsep ekonomi kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungn hidup, politik dan hankam. Dan ini akan masih ada perbaikan terus," terang Prabowo.

Sementara itu pasangan Prabowo, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, adanya Kwik menjadi penasihat ekonomi kubunya bagian dari tindak lanjut saat ia masih menjadi Wakil Gubernur. Pada masa itu Kwik disebut sebagai penasihatnya juga. Oleh karena itu pemikirannya sekarang bisa terus dikembangkan untuk Pilpres 2019.

"Kebetulan (Kwik) sebagai penasihat saya di balaikota hampir 1 tahun sebelumnya. Jadi ini continuity pemikiran beliau, yang kami respon komperhensif, ditampung oleh tim ekonomi yang akan kita padukan di visi misi," pungkas Sandi.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up