JawaPos Radar | Iklan Jitu

'Pujian' Fahri Hamzah Buat Menteri Susi yang Lulus SMA

17 Juli 2018, 20:08:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
'Pujian' Fahri Hamzah Buat Menteri Susi yang Lulus SMA
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengucapkan selamat atas keberhasilan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lulus dalam ujian Paket C dan memperoleh ijazah setara SMA. Bahkan, dirinya memuji atas kegigihan Susi untuk belajar lagi.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bu Susi sebagai contoh orang yang gigih belajar," tuturnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan (17/7).

Terlepas dari perseteruannya, Fahri kembali mempertanyakan tujuan Susi mengambil Paket C. Menurutnya tanpa hal tersebut, Susi dinilai sudah hebat dan mumpuni sehingga tidak perlu repot-repot mengambil ujian penyetaraan.

"Ya hanya mempertanyakan menurut saya, ngapain dia ambil gelar SMA. Udah jago dia," tegas Fahri.

Berkembangnya isu bahwa pengambilan paket C oleh Susi hanya untuk memenuhi syarat menjadi calon wakil Presiden, Fahri menanggapi dengan santai. Dirinya melihat setiap orang berhak menentukan hak politiknya.

"Kalau ada motif begitu, namanya juga ya selera. Dia berhak maju, karena dia menganggap itu syarat ya mungkin saja. Namanya juga usaha," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Susi mendapat ijazah Paket C setelah mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri pada 2015 dan ikut ujian pada 11-13 Mei 2018. Susi mengikuti ujian menggunakan komputer atau UNBK di SMA Negeri 1 Pangandaran. 

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up