alexametrics

Tekan Pakta Integritas, Gegana Brimob Harapkan Bebas dari Korupsi

17 Mei 2021, 21:03:03 WIB

JawaPos.com – Pasukan Gegana Korps Brimob Polri melaksanakan Apel Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) untuk Tahun Anggaran 2021.Penandatanganan Pakta Integritas dan deklarasi zona integritas itu dilaksanakan di Mako Pasukan Gegana pada Senin (17/5).

Komandan Pasukan Gegana Brigjen Pol Reza Arief Dewanto mengatakan, penandatangan Pakta Integritas dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi di lingkungan pasukan gegana dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri pada kegiatan 39, yaitu peningkatan status WBK dan WBBM pada seluruh sentra pelayanan publik.

Serta merupakan bentuk kesungguhan Pasukan Gegana serta komitmen Korps Brimob dalam mencegah terjadinya praktik korupsi. Hal itu demi terwujudunya tiga fokus sasaran yang dilaksanakan dalam reformasi birokasi. Yaitu terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta terwujudnya peningkatan pelayanan personel dan ASN Pasukan Gegana serta masyarakat.

“Untuk mewujudkan WBK, Pasukan Gegana memiliki tahapan dasar pembangunan zona integritas,” kata Brigjen Pol Reza Arief Dewanto dalam keterangannya, Senin (17/5).

Arief menuturkan, pembangunan zona integritas dapat bisa dilakukan dengan terbentuknya komitmen antara pimpinan dan seluruh anggota dalam pelibatan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menularkan semangat visi yang sama.

Serta memberikan kemudahan pelayanan dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik dan semangat hospitality atau keramahan untuk kepuasan Personel dan publik.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads