alexametrics

Mau Ekonomi Cuan? Sri Mulyani Ingatkan Ini Untuk Capres-Cawapres Terpilih

17 April 2019, 18:19:46 WIB

JawaPos.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan masukan beberapa hal yang harus dilakukan capres dan cawapres terpilih periode 2019-2024 untuk memajukan iklim investasi Indonesia di masa depan.

Menurutnya, selama periode pemilihan umum (pemilu) 2019 pelaku usaha cenderung mengambil sikap wait and see atau menahan diri. Para pelaku bisnis berharap pemerintahan baru dapat membawa angin segar bagi iklim investasi melalui program-program dan sejumlah kebijakan terbaru.

“Setelah pemilu orang akan fokus bagaimana pemerintahan yang terpilih nanti menjalankan program-programnya, dan itu yang menimbulkan confident,” ujarnya saat ditemui di Bintaro, Rabu (17/4).

Mau Ekonomi Cuan? Sri Mulyani Ingatkan Ini Untuk Capres-Cawapres Terpilih
Menteri Keuangan Sri Mulyani seusia menggunakan hak pilihnya di pemilu serentak di sekitar kediamannya di Bintaro, Tangsel (Romys Binekasri/JawaPos.com)

Pemerintahan terpilih nanti harus mewaspadai perekonomian global, dan menyelesaikan berbagai   permasalahan ekonomi dalam negeri. Disamping itu, kebijakan masalah struktural juga diperlukan hingga pemberantasan korupsi.

“Karena masyarakat membutuhkan confident tetap terjaga oleh siapapun yang terpilih, juga bagus untuk investasi,” ujar dia.

Sri Mulyani menambahkan, investasi akan positif jika fundamental ekonomi dapat diperbaiki baik dari segi infrastruktur, SDM, tata kelola, birokrasi, serta responsif terhadap permasalahan global

“Apalagi kondisi global sudah mengalami perlemahan,” tandasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads