JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin: Siap Terus

17 Maret 2019, 20:10:07 WIB
Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin: Siap Terus
KH Maruf Amin (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Debat Antar Cawapres akan segera digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3). Cawapres 01 Ma'ruf Amin mengaku siap bertarung melawan Cawapres 02 Sandiaga Uno.

"Ya siap terus," kata Ma'ruf sesaat sebelum memasuki Hotel Sultan.

Dia mengaku akan menyampaikan mengenai gagasan program kerja. Termasuk di antaranya adalah program tiga kartu sakti baru.

"Tidak apa-apa kita masing masing memberikan argumen, tiga manfaatnya dimana," tuturnya.

Ma’ruf Amin bilang keseluruhan tema debat akan menjadi fokus mantan Ketua MUI ini. Adapun debat ketiga akan mengadu para cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, untuk mengelaborasi tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Debat ketiga akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 dan disiarkan jaringan televisi milik Chairul Tanjung, yaitu Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia.

Sebelumnya, debat ketiga Pilpres 2019 akan mempertemukan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan nomor urut 02, Sandiaga Uno. Debat ketiga kali ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya yang di gelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai debat kali ini berpotensi akan menentukan peta persaingan saat pilpres yang akan di selenggarakan pada 17 April mendatang. Sebab masih banyak masyarakat yang menganggap dua debat sebelumnya, belum menghadirkan penjelasan yang jelas soal program unggulan masing-masing calon.

Siti yakin publik menantikan debat antara Ma’ruf dan Sandi karena merupakan sesuatu yang baru. Beda dengan Jokowi dan Prabowo, yang sebelumnya pernah bersua pada 2014.

“Apalagi, ini merupakan dua sosok yang sangat berbeda dalam banyak hal, termasuk latar belakang,” kata Siti.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Uji Sukma Medianti

Alur Cerita Berita

Sandiaga Hapus UN, TKN: Konsep yang Absurd 17 Maret 2019, 20:10:07 WIB
Sandi: TKA Harus Bisa Bahasa Indonesia 17 Maret 2019, 20:10:07 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini