alexametrics

Lagu Ciptaan Istri Firli Bahuri Resmi Jadi Mars dan Hymne KPK

17 Februari 2022, 15:25:57 WIB

JawaPos.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly secara resmi menyerahkan Surat Pencatatan Ciptaan Lagu Mars dan Hymne Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Proses ini sebagai pengesahan hak intelektual atas kedua lagu tersebut untuk ditetapkan menjadi bagian dari identitas kelembagaan.

Penyerahan ini disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada Ketua KPK Firli Bahuri dalam acara Launching Lagu Mars dan Hymne KPK di Aula Gedung Juang Merah Putih KPK.

“Lagu Mars dan Hymne ini, kini hak ciptanya adalah milik KPK. Harapannya, seluruh Insan KPK juga punya rasa memiliki yang utuh dengan mengimplementasikan pesan-pesan dalam lagu tersebut. Menumbuhkan semangat dalam bekerja dan berkarya untuk Indonesia melalui pemberantasan korupsi,” kata Yasona dalam keterangannya, Kamis (17/2).

Lagu Mars dan Hymne KPK yang diciptakan oleh istri dari Ketua KPK Firli Bahuri, Ardina Safitri ini dinilai mengandung pesan dan makna. Hal ini diharapkan untuk mengajak insan KPK terus berbakti kepada negeri demi mewujudkan Indonesia yang jaya, Indonesia yang bebas dari korupsi.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, keberadaan lagu Mars dan Hymne KPK ini akan semakin menambah kebanggaan setiap insan KPK dalam melaksanakan tugasnya.

“Lirik dalam lagu ini diharapkan bisa menjadi inspirasi seluruh insan KPK dalam bekerja dan menguatkan kecintaan kita pada bangsa Indonesia,” ucap Firli.

Sementara itu, Ardina menyampaikan rasa syukurnya bisa ikut berkontribusi dalam tugas pemberantasan korupsi lewat lagu ciptaannya.

“Kebanggaan bagi seorang warga negara adalah bisa turut berbakti dan berkontribusi, sekecil apapun, sesederhana apapun, demi ikut memajukan dan menyejahterakan bangsanya, salah satunya melalui pemberantasan korupsi,” pungkas wanita yang karib disapa Dina ini.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: