alexametrics

Luhut Minta Karyawan Jangan Dulu 100 Persen Masuk Kantor

17 Januari 2022, 12:01:29 WIB

JawaPos.com – Pemerintah saat ini sedang berupaya agar kasus Covid-19 varian Omicron tidak menciptakan gelombang ketiga di Indonesia. Langkah tersebut mulai dari program vaksinasi hingga pembatasan mobilitas dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau agar perusahaan tetap menjaga kapasitas perkantoran dengan karyawannya untuk tidak bekerja di kantor (work from office/WFO) hingga 100 persen.

“Perkantoran diimbau untuk sebisa mungkin melakukan aktivitas work from home (WFH). Kami mengimbau kalau di kantor tidak perlu 100 persen ya, tidak usah 100 persen yang hadir,” kata Luhut dalam keterangannya secara virtual, Senin (17/1).

Luhut menyarankan agar perkantoran dapat menerapkan sistem kapasitas karyawan 75 persen yang bekerja di kantor dalam dua pekan ke depan. Namun, semua kembali tergantung penilaian dari kantor masing-masing.

“Jadi diatur saja lihat situasinya apa dibikin 75 persen untuk dua minggu ke depan itu saya kira bisa dilakukan asesmen untuk kantor masing-masing,” ungkapnya.

Luhut menambahkan, imbauan tidak mempekerjakan karyawan 100 persen di kantor hanya berlaku bagi perkantoran. Sementara, untuk kawasan industri tidak jadi persoalan.

“Khususnya kantor, kalau industri saya kira tidak ada masalah,” pungkas Menteri Luhut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads