alexametrics

Agar Omicron Tak Bikin Kacau MotoGP, Pemerintah Gencarkan Vaksinasi

17 Januari 2022, 10:30:05 WIB

JawaPos.com – Pemerintah berupaya menjaga kelancaran acara MotoGP di Mandalika meskipun saat ini Indonesia sedang dihantui peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, program vaksinasi menjadi andalan untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Omicron di tengah ekonomi yang mulai bangkit.

Airlangga Hartarto menyebut, pemerintah terus berupaya untuk menjaga ketersediaan vaksin. seperti vaksin merah-putih maupun dari luar negeri untuk mendukung supply vaksin di Indonesia.

“Vaksin juga sudah kami siapkan, baik yang produksi dalam negeri seperti vaksin Merah-Putih maupun dari luar negeri untuk mendukung supply vaksin di Indonesia, termasuk yang akan digunakan menjelang MotoGP di Mandalika, Lombok,” kata Airlangga dalam keterangannya secara virtual, Senin (17/1).

Airlangga berharap, sebelum pelaksanaan MotoGP pada bulan Maret nanti vaksinasi dosis kedua dan dosis ketiga atau booster sudah mencapai target untuk mengurangi kemungkinan paparan Covid-19 di antara para penonton yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, penanganan ketat Covid-19 secara nasional akan dilakukan mulai dari Jakarta, yang notabene saat ini menjadi sorotan dan akan dijadikan medan tempur varian Omicron yang pertama di Indonesia.

“Lebih dari 90 persen transmisi lokal varian Omicron terjadi di Jakarta. Jadi, kita harus mempersiapkan khusus DKI Jakarta sebagai medan perang pertama menghadapi Omicron dan kita harus bisa memastikan kita bisa menangani,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads