Lee Zii Jia Bicara soal Target, Lee Chong Wei, dan Pelatih Indonesia

16 Juni 2022, 12:07:02 WIB

JawaPos.com – Pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia tengah on fire. Di dua turnamen terakhir, dia menjuarai Kejuaraan Asia 2022 dan Thailand Open 2022. Apa saja targetnya tahun ini? Berikut petikan wawancaranya dengan Jawa Pos :

Bagaimana atmosfer di Istora, apa sama seperti di Malaysia?

Jauh beda. Saya rasa di Indonesia lebih crazy ya. Sudah lama tidak main di Istora. Tak biasa dengan crowd yang ada sekarang. Sangat thank you kepada fans di Indonesia yang sangat bersemangat mendukung saya.

Performa anda cukup bagus belakangan. Apa saja target di tahun ini?

Saya rasa ada dua target. Satu untuk menstabilkan performa saya setelah sebelumnya agak up and down. Satu lagi saya harap untuk bisa masuk ke top 3 ya (sekarang ranking 5, Red).

Kamu sering dibandingkan dengan legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Bagaimana tanggapanmu?

Saya tak mau peduli dengan mereka yang membandingkan saya dengan Lee Chong Wei. Lee Chong Wei punya story, saya juga. Saya tekankan kalau saya adalah saya. Saya punya journey sendiri.

Sepanjang karir, Anda banyak dilatih pelatih asal Indonesia seperti Hendrawan dan Indra Wijaya. Bagaimana menurutmu tentang kualitas pelatih Indonesia?

Saya belajar banyak dari mereka. Dari coach Hendrawan dan coach Indra yang pernah coaching saya sejak junior. Saya apresiasi apa yang mereka ajarkan kepada saya.

Siapa menurutmu pebulutangkis yang sulit dikalahkan saat ini?

Pemain-pemain di ranking 10 besar susah lah bagi saya. Tentu walaupun performa saya bagus sekarang, saya tidak mau pandang rendah lawan. Saya rasa semua lawan memiliki kesulitan sendiri-sendiri.

Selain bulutangkis, apa sih kegiatan yang sering Anda lakukan?

Bernyanyi, koleksi sneakers. Saya juga suka sepak bola klub Manchester United. Saya suka klub itu mungkin karena paman saya dari dulu sering nonton Manchester United.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Saksikan video menarik berikut ini: