alexametrics

Inovasi BPJS Ketenagakerjaan Lewat Layanan yang Ramah dan Kekinian

16 Maret 2022, 15:29:03 WIB

JawaPos.com – Sebagai salah satu institusi yang menyelenggarakan pelayanan publik, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) selalu berupaya untuk lebih dekat dan lebih mudah diakses oleh seluruh peserta. Berbagai hal telah dilakukan sejak tahun lalu, mulai dari simplifikasi persyaratan dan prosedur klaim, serta menghadirkan layanan yang lebih cepat, mudah dan lengkap melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Selain transformasi digital yang masih terus dilakukan, di awal tahun 2022 ini BPJAMSOSTEK juga merubah tampilan kantor cabang menjadi lebih casual dan kekinian. Wajah baru layanan BPJAMSOSTEK ini secara resmi dilaunching oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama dengan Ketua Dewan Pengawas Muhammad Zuhri, selasa (15/3).

Kegiatan ini dirangkai dengan seremoni pembukaan kembali Kantor Cabang Slipi yang saat ini berpindah lokasi ke Grha BPJAMSOSTEK yang sekaligus menjadi prototype kantor cabang dengan new service blueprint.

“Tahun ini kita fixing the basics, yang salah satunya adalah point of contact peserta. Jadi perbaikan kantor layanan ini diharapkan mampu menciptakan kesan yang berbeda, menjadi lebih konsultatif dan kolaboratif karena tidak ada jarak antara petugas dan peserta,” terang Anggoro dalam sambutannya.

Perubahan ini sejalan dengan visi BPJAMSOSTEK yaitu mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan dan menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia, serta bertujuan untuk menjawab tuntutan peserta yang membutuhkan layanan prima dari BPJAMSOSTEK. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan mengedepankan customer centric.

Anggoro menambahkan bahwa mulai saat ini insan BPJAMSOSTEK harus lebih konsultatif dalam memberikan layanan kepada seluruh peserta. Hal ini dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan bagi peserta yang menggunakan seluruh kanal layanan BPJAMSOSTEK. Anggoro menargetkan sampai dengan akhir tahun ini, wajah baru layanan BPJAMSOSTEK sudah terimplementasi di seluruh Indonesia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: