alexametrics

Fornas Bhineka Tunggal Ika Kutuk Teror di Selandia Baru

16 Maret 2019, 07:04:08 WIB

JawaPos.com – Forum Nasional (Fornas) Bhineka Tunggal Ika mengutuk keras penembakan brutal di Selandia Baru. Fornas menyebut aksi pembunuhan terhadap jamaah salat Jumat adalah perbuatan biadab.

“Tak ada alasan apapun yang dapat dibenarkan, untuk melakukan penyerangan atas mereka yang beribadah. Sungguh keji,” ujar Sekjen Fornas Bhineka Tunggal Ika, Taufan Hunneman kepada JawaPos.com, Sabtu (16/3).

Taufan mengatakan, aksi penembakan tersebut sejatinya dipicu ketidakpahaman atas nilai-nilai demokrasi. Dimana kebebasan beribadah dijamin dan dilindungi konstitusi.

“Kami turut berduka cita. Siapapun tak boleh melakukan tindakan di luar nilai kemanusiaan seperti ini,” tegas dia.

Taufan berdoa agar para korban dan keluarga diberikan ketabahan serta kekuatan. Khususnya bagi 6 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang diketahui menjadi korban.

Fornas mendesak Pemerintah Selandia baru untuk melakukan investigasi. Termasuk menghukum para pelaku dan membongkar terorisme di balik penyerangan dua mesjid itu.

“Terorisme yang menyerang rumah ibadah dan membunuh para umatnya merupakan yang harus dihukum seberat-beratnya,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Yesika Dinta



Close Ads
Fornas Bhineka Tunggal Ika Kutuk Teror di Selandia Baru