alexametrics

Charles Honoris: Fraser Anning Jangan Diizinkan Masuk Indonesia

16 Maret 2019, 23:46:43 WIB

JawaPos.com – Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris mengutuk aksi biadab, penyerangan yang terjadi terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Menurutnya, kejadian tersebut sangat biadab dan mencederai rasa kemanusiaan.

“Saya juga menyampaikan belasungkawa dan rasa simpati yang mendalam kepada semua korban dan keluarga korban. Bagi mereka yang dalam perawatan. Saya mendoakan kesembuhan dan kesehatan segera,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (16/3).

Charles mengapresiasi langkah penanganan cepat yang dilakukan Pemerintah Selandia Baru. Ia berharap siapapun pelakunya agar diproses secara hukum dan diganjar dengan hukuman yang seberat- beratnya sebagai pelaku kejahatan serius dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Perusakan, kekerasan dan penodaan terhadap tempat ibadah Umat Islam maupun terhadap tempat ibadah agama manapun tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun dan atas nama apapun,” tegas Charles.

“Tidak ada agama yang membenarkan kekerasan terhadap orang-orang sipil yang tidak berdosa. Sebaliknya, tempat ibadah adalah tempat dimana kita menumbuhkan dan merawat perdamaian dan kedamaian,” lanjutnya.

Charles juga mengutuk keras pernyataan resmi Senator Fraser Anning dari Queensland, Australia, yang menganggap teror terhadap masjid di Christichursh adalah harga yang pantas dibayar Umat Islam dan bahwa Islam adalah ‘ideologi kekerasan’.

Pernyataan Fraser Anning, lanjutnya menunjukkan ketidakpahaman dan kesalahan persepsi yang akut terhadap Islam dan Umat Islam. Pernyataan semacam itu hanya bisa keluar dari seorang tokoh politik yang miskin ‘wisdom’ (deficit of wisdom).

“Pernyataan tersebut melukai perasaan Umat Islam dan Non- Muslim dan tidak berkontribusi apapun terhadap upaya kita membangun perdamaian dan saling pengertian antar umat beragama,” kata dia.

Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang cinta damai dan dibangun di atas pondasi saling pengertian antar agama dan kepercayaan yang berbeda.

“Karena itu, atas nama seluruh bangsa Indonesia yang mencintai perdamaian, saya meminta Pemerintah Indonesia melarang Fraser Anning izinkan masuk Indonesia dengan alasan apapun. Agar tidak menularkan cara pandang yang dapat memacah belah umat beragama,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads
Charles Honoris: Fraser Anning Jangan Diizinkan Masuk Indonesia