alexametrics

MPR Dorong Guru Tanamkan Pendidikan Karakter lewat Empat Pilar

15 November 2020, 17:37:27 WIB

JawaPos.com – MPR mendorong para guru untuk menanamkan pendidikan karakter untuk para siswa melalui empat pilar.

Dorongan itu dikemukakan oleh Anggota Fraksi Gerindra MPR Iis Edhy Prabowo. Dia meminta para guru di pendidikan karakter di sekolah memiliki dampak pada lingkungan.

“Guru adalah ujung tombak dari penanaman karakter kepada generasi bangsa,” ujar Iis Edhy Prabowo kepada wartawan, Minggu (15/11).

Sebelumnya Iis Edhy Prabowo menyampaikan harapan itu kepada guru-guru di Kabupaten Bandung, (11/11) yang dikemas dengan sosialisasi Empat Pilar.

Iis menyebut bahwa MPR terus mensosialisasikan Empat Pilar kepada seluruh elemen bangsa. Guru diharapkan menjadi penyambung lidah dari MPR agar mensosialisasikan Empat Pilar kepada para siswa. Tujuannya, generasi penerus bangsa memiliki karakter.

“Guru lebih efektif menyampaikan apa itu empat pilar kepada muridnya,” imbuh legislator asal Kabupaten Bandung itu.

Menurut dia, guru tidak pernah lelah dalam membentuk mental dan pribadi anak didik menjadi handal dan unggul. Di tengah pandemi pandemi pun meski pendidikan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ), siswa tetap diberikan pendidikan karakter.

Baca juga: Gus Jazil Ingatkan Pentingnya Empat Pilar untuk Menghadapi Pilkada

Iis menyebut contoh prestasi guru yang patut diapresiasi. Dia adalah Siti Sa’ariah Kamila, guru SMPN 1 Margahayu Kabuapten Bandung. Siti Sa’ariah memperkenalkan studisaster. Yaitu, model pembelajaran berlandaskan kerja sama sinergis yang diinisiasi untuk menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi covid-19.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini: