alexametrics

Makan Siang Bersama Wartawan, Wapres JK Santap Olahan Ikan Dori

15 Oktober 2019, 17:31:35 WIB

JawaPos.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla masih memiliki segudang kegiatan di penghujung masa tugasnya. Di tengah kesibukannya, pria yang akrab disapa JK itu menggelar makan siang bersama wartawan RI2 di kantor Wakil Presiden, Jl Merdeka Utara, Jakarta (15/10).

Kegiatan makan bersama yang berlangsung hampir satu jam itu berjalan hangat. Hidangan santap siang yang disediakan di antaranya nasi goreng, ayam kodok, olahan ikan dori, bakso, serta jus jambu dan aneka buah-buahan.

Wapres JK mengambil sendiri menu makan siangnya, diikuti para wartawan. Di antara makanan yang dia ambil adalah nasi goreng, ikan dori, serta olahan udang. Sehari-hari JK membawa makanan yang dibuat oleh sang istri Mufidah Jusuf Kalla. Khusus hari ini, Selasa (15/10) JK tidak membawa makanan sendiri.

Sebelum santap siang, JK sempat memberikan sambutan. “Terima kasih kepada semua. Khususnya lima tahun terakhir ini,” katanya.

Seperti diketahui, bersama wartawan, JK melakukan sesi wawancara ramai-ramai yang selalu digelar tiap Selasa. JK menjelaskan bahwa media memiliki fungsi menghubungkannya dengan masyarakat. JK lantas menuturkan selama beberapa bulan terakhir selalu mendapatkan pertanyaan yang sama dari 20 lebih media.

“(Pertanyaannya, Red) Setelah ini apa? Setelah ini saya istirahat dahulu sebulan dua bulan,” katanya. Setelah itu kembali mengurus kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan.

JK menjelaskan nantinya memiliki tiga kantor. Yakni di PMI, Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan kantor di perusahaannya. Meskipun tidak lagi terlibat langsung pada perusahaan, dia tetap memiliki kantor. “Kalau ingin ketemu saya, tentu mudah bertemu pada kesempatan itu,” katanya.

Pada kesempatan itu JK juga mengatakan selalu membaca setiap hari. Rata-rata sehari dua jam. Selain itu juga membaca sembilan koran setiap hari. Sehingga dia bisa menjawab aneka pertanyaan dari para wartawan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Hilmi Setiawan



Close Ads