alexametrics

Sikap Tegas Ketua PBNU Soal Pilgub Jatim

15 Oktober 2017, 06:42:20 WIB

JawaPos.com – Pilgub Jawa Timur mulai semakin memanas. Dua tokoh kuat digadang-gadang bakal maju berhadapan. Mereka adalah Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Lantas, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj akan mendukung siapa?

Dengan tegas, Said Aqil Siroj mengatakan bahwa, urusan Pilgub Jawa Timur sudah ia serahkan semuanya ke para ulama, kiai, dan pemangku pesantren dan NU di Jawa Timur.

“‎Karena yang lebih maslahat untuk Jawa Timur, yang tahu apa-apa itu ya kiai Jawa Timur‎. Saya kan berada di pusat (Jakarta),” ujar Said Aqil Siroj di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Tengku Umar, Menteng, Jakarta, Sabtu (14/10).

Oleh sebab itu, apabila para ulama dan kiai di Jawa Timur sudah sepakat untuk mendukung siapa di Jawa Timur, maka Said Aqil Siroj akan mengikutinya karena mereka tahu yang terbaik bagi Jawa Timur.

“Yang penting pilihan kiai Jawa Timur pasti saya dukung, pasti saya oke,” kata Said Aqil Siroj.

Sekadar informasi, saat ini ada dua pasangan yang maju di Pilgub Jawa Timur, dia adalah Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf.

Saat ini, Khofifah Indar Parawansa sudah mendapatkan dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Sementara, Saifullah Yusuf didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Editor : admin

Reporter : (cr2/ce1/JPC)


Close Ads
Sikap Tegas Ketua PBNU Soal Pilgub Jatim