alexametrics

Satgas Cipta Kerja Gelar Sinkronisasi dengan Kalangan Pemda

15 September 2021, 21:34:43 WIB

JawaPos.com – Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja menyelenggarakan pertemuan koordinasi bersama perwakilan pemerintah daerah dari enam provinsi. Hal ini dilakukan untuk membangun sinergi penguatan substansi dan peraturan pelaksanaan UU Cipta Kerja di lingkungan pemerintah daerah.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Cipta Kerja Mahendra Siregar dan dihadiri oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Edy Priyono, Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama Kemendagri Prabawa Eka Soesanta, Wakil Ketua I Satgas Suahasil Nazara, Wakil Ketua II Satgas M. Chatib Basri, Wakil Ketua III Satgas Raden Pardede, Sekretaris Satgas Arif Budimanta, serta pewakilan pemerintah daerah.

Adapun, enam provinsi tersebut antara lain; DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

“Pertemuan hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan sosialisasi UU Cipta Kerja” ujar Ketua Satgas Cipta Kerja Mahendra Siregar, secara daring, Selasa (14/9).

Mahendra menjelaskan, pertemuan pertama kali fokus membahas penguatan koordinasi dan sinkronisasi antara kementerian dan lembaga terkait dalam penerapan UU Cipta Kerja.

“Jadi harapannya melalui pertemuan ini, Satgas Cipta Kerja dapat memantau dan melihat koordinasi dan tindak lanjut penyesuaian yang harus dilakukan dalam beberapa isu. Agar langkah segera perlu dilakukan dengan semangat problem solving sinergi yang harus dilanjutkan,” jelasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads