JawaPos Radar

Sertijab Menteri PANRB, Syafruddin: Pak Asman Jangan Jauh-jauh

15/08/2018, 14:18 WIB | Editor: Ilham Safutra
Sertijab Menteri PANRB, Syafruddin: Pak Asman Jangan Jauh-jauh
()
Share this image

JawaPos.com - Selang satu jam setelah dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin langsung menggelar serah terima jabatan (sertijab) dengan pendahulunya, Asman Abnur. Sertijab itu berlangsung santai dan penuh canda.

Sertijab itu diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 142/P/Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian Menteri PANRB.

Dalam acara sertijab itu Asman mengatakan, setelah tidak menjadi menteri dirinya kembali menjalani profesinya sebagai pengusaha dan politikus di Partai Amanat Nasional (PAN). "Saya akan fokus sebagai pengusaha pedagang, politisi, saya akan fokus ke tugas yang menanti saya," kata Asman, Rabu (15/8).

Sertijab Menteri PANRB, Syafruddin: Pak Asman Jangan Jauh-jauh
Sertijab Menteri PAN RB dari Asman Abnur ke Syafuddin. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

Di tempat yang sama, Syafruddin mengucapkan selamat jalan kepada Asman. Pati Polri yang baru saja mengajukan pensiun dini itu mendoakan yang terbaik untuk Asman Abnur.

Bahkan kata sambutan Syafruddin diseleingi dengan kelakar yang mengundang tawa jajaran Kementerian PANRB. "Pak Asman selamat jalan, tapi jangan jauh-jauh jalannya. Silahkan ke sini atau mampir ke rumah, selamat menjadi politisi sejati, di Pileg mudah-mudahan kembali ke Senayan," ucap Syafruddin yang selengi dengan senyuman.

Jenderal polisi bintang tiga itu menyebut, pengangkatannya sebagai menteri sempat menuai persepsi negatif. Alasannya dia disinyalir memiliki kedekatan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Akan tetapi tudingan itu tidak ambil pusing.

"Saya tidak tahu (dipilih jadi menteri karena titipin JK), yang pasti, yang memanggil saya adalah Presiden," ujar Syafruddin di KemenPANRB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (15/8).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu mengklaim, selama 37 tahun menjalani karir sebagai polisi dirinya sangat menjaga integritas dan kejujuran. "Selama perjalanan karier saya 37 tahun di Polri, saya tidak pernah dititip siapapun. Saya mendapatkan jabatan karena prestasi saya," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up