JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jokowi Apresiasi Perempuan Berumur 90 Tahun Ini

15 Juli 2018, 23:41:35 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jokowi Apresiasi Perempuan Berumur 90 Tahun Ini
Presiden Joko Widodo saat datang ke studio pembuatan film Sultan Agung di Sleman pada Minggu (15/7). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo langsung mendatangi acara hibah Bangunan set film Sejarah Sultan Agung di Dusun Gamplong, Desa Sumberahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Jokowi mengapresiasi langkah yang dilakukan Mooryati Soedibyo.

Perempuan yang merupakan pendiri dan presiden direktur Mustika Ratu Group, Yayasan Putri Indonesia, serta pendiri Mooryati Soedibyo Cinema, itu meski usianya sudah 90 tahun, namun pemikirannya tetap mengikuti trend yang ada.

"Saya menyambut baik hibah ini. Bu Mooryati Soedibyo meski usianya sudah 90 tahun, tetap mengikuti trend yang ada," kata Jokowi dalam sambutannya, Minggu (15/7).

Studio alam untuk pembuatan film Sultan Agung itu diharapkan bisa sesuai dengan minat wisatawan saat ini. Yaitu mereka yang datang, tak hanya sekedar ingin mencari oleh-oleh saja. Namun juga bereksperimen mencari sesuatu hal yang baru.

"Wisatawan yang datang itu mencari pengalaman yang baru. Diharapkan hibah ini juga bisa memajukan wisata di Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta dan juga Indonesia," ucapnya.

Sutradara film dari Sultan Agung, Hanung Bramantyo mengatakan, pembangunan studio pembuatan film ini dimulai pada 2017 lalu. Berdiri di atas lahan tanah kas desa seluas 20 hektare yang disewa selama 20 tahun.

Ia mengatakan, per harinya saat ini sudah ada 300-500 pengunjung. Tampak pula pertumbuhan ekonomi di sekitarnya, dengan berdirinya warung-warung kelontong milik warga.

Selain mengajak para artis atau dengan membuat film di sini, juga ke depannya akan banyak festival yang digelar. "Kami akan membuat tempat ini ramai, agar orang datang ke sini. Nantinya akan muncul warung kuliner, akhirnya produk lokal seperti tenun ada tempatnya untuk mereka warga memasarkan," ucapnya.

Untuk diketahui, Mooryati Soedibyo yang merupakan pendiri dan presiden direktur Mustika Ratu Group, Yayasan Putri Indonesia menghibahkan studio pembuatan film Sultan Agung ini kepada masyarakat. Agar bisa dijadikan tempat wisata supaya menambah perekonomian warga sekitar.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up