alexametrics
Berlaku Mulai 28 April 2022

Polri Terapkan Ganjil Genap & One Way di Tol Japek Hingga Kalikangkung

15 April 2022, 10:03:35 WIB

JawaPos.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mempersiapkan skema sistem ganjil genap dan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di jalan tol di musim mudik Lebaran 2022.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, adanya sistem ganjil genap dan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di jalan tol kendaraan guna mengatasi kemacetan di jalan tol di musim mudik Lebaran 2022 ini.

“Terkait mekanisme rekayasa ini akan ada peraturan diberlakukan one way dari Kamis, Jumat sampai dengan Minggu. Sehingga nanti ada pengaturan mana yang boleh melintas, dan mana yang dibelokkan ke jalur arteri,” ujar Sigit, Jumat (15/4).

Mantan Kapolda Banten tersebut juga meminta jajarannya untuk bisa melakukan sosialisasi ke masyarakat adanya rekayasa lalu lintas ganjil genap dan one way ini di jalan tol tersebut.

“Nanti tolong disosialisasikan masyarakat sehingga pengaturan dan pemanfaatan one way bisa mengurai kemacetan,” ungkapnya.

Sementara terpisah, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, ganjil genap dan one way tersebut mulai berlaku pada 28 April 2022 di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek hingga Kalikangkung.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: