JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ingin Belajar Pemilu dari Indonesia, Menlu Afghanistan Sowan ke JK

15 Maret 2019, 12:23:21 WIB
Ingin Belajar Pemilu dari Indonesia, Menlu Afghanistan Sowan ke JK
Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Afghanistan Salahuddin Rabbani di Kantor Wakil Presiden Jalan Merdeka Selatan (15/3). (Hilmi Setiawan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mengawali agenda Jumat (15/3) dengan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Afghanistan Salahuddin Rabbani di Kantor Wakil Presiden Jalan Merdeka Utara. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga turut dalam pertemuan tersebut.

Usai pertemuan Retno menuturkan, ada sejumlah materi yang dibahas. Di antarnya adalah Afghanistan ingin belajar dari Indonesia mengenai penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu).

"Indonesia lebih dulu menyelenggarakan pemilu," kata Retno.

Nanti akan ada delegasi dari Afghanistan ke Indonesia untuk meninjau pelaksanaan pemilu pada 17 April mendatang. Selain itu Afghanistan juga berharap ada ahli penyelenggaraan pemilu dari Indonesia yang memberikan pelatihan kepemiluan di Afghanistan.

Selain itu Retno menuturkan Indonesia juga siap memberikan pembangunan kapasitas SDM Afghanistan di bidang pertambangan. Rencananya akan dibuka cukup banyak kuota beasiswa warga Afghanistan di perguruan tinggi Indonesia, untuk disiplin ilmu pertambangan.

Kemudian di PBB Retno juga mengatakan bahwa Indonesia terus berkomitmen atas posisi Afghanistan. Dia lantas mengatakan Menlu Afghanistan juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan selama ini.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Hilmi Setiawan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini