alexametrics

Istana Yakin WNI yang Diobservasi di Natuna Diterima Masyarakat

15 Februari 2020, 09:30:21 WIB

JawaPos.com – Masa observasi bagi 285 WNI dari Wuhan, Tiongkok, di Natuna berakhir pada Sabtu (15/2). Mereka kemudian akan dipulangkan dan rencananya terbang dari hanggar Natuna siang ini, langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kemudian diserahkan kepada pihak yang terkait.

Menanggapi hal tersebut, ‎Pelaksana Tugas (Plt) Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro menyakini masyarakat dapat menerima mereka yang baru saja menjalani observasi di Natuna.‎ Sehingga mereka tidak perlu risau.

“Kita percaya, masyarakat memiliki tingkat empati tinggi terhadap saudara-saudaranya, termasuk kepada mereka yang baru diobservasi yang pulang ke rumah masing-masing,” uj‎ar Juri saat dihubungi, Sabtu (15/2).

Juri telah mendapatkan informasi bahwa mereka yang dikarantina semuanya sehat. Tidak terinveksi virus Korona jenis baru atau COVID-19. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak menerima mereka.

“Pemerintah juga memastikan bahwa semua sehat dan sama seperti kita semua yang sehat,” imbuhnya. “Mereka itu sehat sejak dari Wuhan, di Natuna, hingga selesai observasi. Jadi tidak ada masalah,” ungkapnya.

Berdasar informasi, ‎285 WNI yang telah selesai menjalani observasi di Natuna akan diterbangkan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) ke Halim Perdanakusuma. Setelah itu, peserta observasi dapat melanjutkan perjalanannya menggunakan pesawat komersil ke daerahnya masing-masing. Seluruh biaya kepulangan ditanggung oleh negara.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads