alexametrics

Kapolri Pastikan Brimob Terus Berikan Layanan Terbaik untuk Warga

14 November 2021, 18:09:54 WIB

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa kehadiran Korps Brimob Polri akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan Negara Indonesia. Hal itu disampaikan Sigit saat memperingati momentum HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (14/11).

Menurut Sigit, Brimob memiliki peran besar dalam rangka pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan. Oleh sebab itu, Sigit mengungkapkan saat ini sedang dilakukan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menghadapi segala tantangan yang ada.

“Kita berikan pelayanan yang terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan. Karena itu, kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan,” kata Sigit.

Lebih dalam Sigit menekankan, kehadiran Brimob ketika operasi kemanusiaan seperti membantu warga yang menjadi korban bencana alam, mulai dari banjir, tanah longsor dan lainnya, merupakan keterwakilan dari wujud hadirnya negara di saat masyarakat membutuhkan pertolongan.

“Kita implementasikan sebagai representasi negara yang hadir pada saat masyarakat membutuhkan dan memerlukan bantuan. Mohon dukungan dan doanya agar Brimob Polri, baik pusat maupun daerah terus bisa eksis memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan negara,” ujar Sigit.

Terkait dengan pengembangan organisasi, Sigit menyatakan bahwa saat ini sedang berproses untuk menyiapkan peningkatan status Dankor Brimob Polri menjadi Jenderal bintang tiga atau Komjen. Saat ini, masih dijabat oleh Jenderal bintang dua atau Irjen.

Menurut Sigit, pengembangan organisiasi itu dilakukan lantaran Korps Brimob Polri memiliki tanggung jawab dan tantangan yang semakin berat dan kompleks. Tak hanya itu, demi menjawab segala tantangan, nantinya akan ditambah pula jumlah personel Brimob di Indonesia bagian Tengah, bagian Timur, bagian Barat dan Ibu Kota Negara.

“Tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” ucap Sigit.

Editor : Dhimas Ginanjar

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads