alexametrics

Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Viral, Tetangga: Betul Wajahnya Dedek

14 November 2019, 12:25:49 WIB

JawaPos.com – Warga Jalan Jangka, Medan Petisah mengaku terkejut atas keterlibatan Rabbial Muslim Nasution (RMN), terduga pelaku bom bunuh diri yang tewas dalam ledakan di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11). Pasalnya, masyarakat sekitar mengenal pemuda 24 tahun itu sebagai pribadi yang baik.

Seperti yang diungkapkan Muhammad Fajrijal Lubis, yang ada di lokasi menyaksikan polisi mendatangi rumah keluarga Dedek sapaan RMN. Dia juga membenarkan foto pria yang tersebar sebagai pelaku adalah Dedek. “Ih betul kali kak (wajah Dedek). Kagetlah saya. Orangnya asyik, enak bergaul, “ ujarnya seperti dikutip Pojok Sumut (Jawa Pos Group), Kamis (14/11).

Dia juga menyebut, Dedek rajin bergabung dengan remaja masjid. “Rajin salat, dan aktif kalau ada kegiatan remaja masjid. Baik sama yang lebih tua, “ jelasnya.

Hal senada diutarakan, Ijey-sapaan akrabnya, lama sudah tidak bertemu Dedek. “Sejak nikahlah. Memang terakhir ketemu dia narik ojek online,” ungkapnya.

Sementara itu, Supiansyah juga warga sekitar menyebut Dedek lahir dan sejak kecil di Jalan Jangkar. “Orang lama sinilah. Tapi itulah sudah tidak di sini lagi, “ ujarnya.

Sedangkan Kepling Lingkungan III, Poetra menyebut dia juga kaget Dedek menjadi terduga pelaku. “Anaknya baik, suka aktif dan ikut kegiatan di lingkungan sini,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads