alexametrics

Percepat Herd Immunity, 15 Ribu Vaksin Diberikan bagi Warga Banyuwangi

14 Oktober 2021, 19:17:53 WIB

JawaPos.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi pada Kamis (14/10). Mereka memantau langsung program Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan mendorong percepatannya dalam rangka herd immunity atau kekebalan komunal.

Serbuan vaksinasi dipusatkan di RSNU Mangir, Rogojampi, Banyuwangi. Selain itu dilaksanakan secara serentak di 45 Puskesmas sekabupaten Banyuwangi. Adapun jumlah target vaksinasi sebanyak 15.000 peserta. Dengan rincian 1.500 di RS NU Mangir dan 13.500 tersebar di 45 Puskesmas.

“Tujuan kami ke sini adalah untuk mempercepat vaksinasi sehingga target kekebalan komunal bisa tercapai. Kami juga mengingatkan meskipun sudah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menghindari kerumunan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi mengungkapkan, angka penyebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan. Namun warga tidak boleh lengah dalam menyikapi kondisi ini.

“Saya ingatkan dengan apa yang selalu disampaikan oleh Bapak Presiden yaitu kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, ini adalah yang terpenting bisa melindungi kita dari terpaparnya Covid-19 sehingga kasus sudah turun,” imbuh Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi karena antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin. Bahkan target 15 ribu yang dicanangkan sudah terlampaui sampai dengan 17 ribu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads